Family 3

Just The Four of Us

Monday, May 21, 2012

Makassar Weekend Getaway May 2012

Finally, menjejakkan kaki lagi di Makassar… 6 tahun lalu pernah juga dinas ke Makassar waktu masih di kantor lama. But, for my Hubby this is his first time J

Sebenarnya trip ke Makassar ini dua tahun lalu udah pernah kita rencanakan juga, tapi ternyata pada waktu itu saya hamil… jadilah batal, karena takut kecapean hamil muda yg sangat dinanti nanti gitu loh J

Dan, untuk tahun ini, planning nya pun dadakan banget…sebenernya memasuki bulan Mei , pas kita liat kalender kan emang ada harpitnas tuh.. tapi saya belum tau sebagai anak baru berlaku ga harpitnas itu.. So, saat si bos bilang harpitnas alias cuti bersama bisa saya ambil.. langsung deh ayah ngompo2rin terus buat weekend getaway.

Tadinya saya agak reluctanttuh.. biasa… sayang duitnya bok; namun, setelah mengamati kalender juni – juli yang boring abeeees… ya udah deh kami putuskan jadi ke Makassar.. Ditambah ayah kayanya lagi butuh refreshing juga *saya juga seeeh*

So… mulai hunting tiket pesawat. Kami akhirnya naik Garuda berangkatnya dan Lion pulangnya.. dengan dasar pertimbangan jam departure yang paling pas.. kalo soal harga hampir mirip2 aja.

Terus mulailah bowsing hotel, dan mulai rada naksir sama H. Pantai Gapura yang pas di pinggir laut. Cari2 info soal hotel, terutama kalo emang pas pinggir laut, aman gak buat Thania... Hmmmm kayanya aman aja. Akhirnya kita cari info lebih dalam dari internet (yeahhh trip advisor off course). Ada beberapa pilihan sih seperti Sahid, Aryadutta dan Santika, selain P, Gapura. Yang penting buat saya ada kolam renangnya aja sih. Biar bisa renang2 dikit nantinya.

Cari cari, trus telpon ke travel di BTC yang bisa kasi harga oke buat hotel. Pas kita telpon kesana waktu itu H- 2 minggu.. dan harga cottage di H. P. Gapura yang cottage Ocean View per nite nya masih 840 rb/ mlm.. hmmm aga berat di kantong, tapi pertimbangannya adalah kalo cuma nginep di hotel biasa, gak dapet deh feelnya.. Cuma liat tembok…sama aja deh kaya di Balikpapan.

Tanya juga harga hotel lain ya kurang lebih aja sih… kisaran 600-800 rb/ nite. Cuman, karena setelah itu kami sekeluarga sakit, kami blm nge-deal hotel.. dan trip terancam batal lagi. Puji Tuhan kami udah baikan pas hari senin, jadinya pas H-2 kami ke travel di BTC dan eng ing eng…. Harganya udah 920 rb aja bo’…. Setelah pikir2 mendalam akhirnya kami putuskan tetep ambil *bongkar celengan*… tapi oh tapi… teryata yang Ocean View pas di confirm lagi udah abis.. jadinya tinggal cottage tp bukan ocean view, dgn harga 850 rb/ nite… yo wiss kami ambil.. dan syukurnya ternyata jadinya kami tetep dapet kok ocean viewnya.. emang aga nyamping dan campur dengan harbor view, tapi tetep bagus aja kok J

Karena ini trip liburan semi dadakan.. kita gak punya itinerary macem2.. cuman trans studio aja dan leha2 di cottage.. dan tentu aja wisata kuliner dikittt… tergantung mood anak coy.

Soal makan Thania pun gak serempong dulu.. karena Thania dah bisa nasi lemes dan berbagai lauk pauk…jadi rada santai.. packing pun cuman bener2 malam sebelum keberangkatan aja.

Tapi emang yang namanya liburan si bocah jadi rada manja karena mumpung dapet perhatian full dari ayah bundanya.. jadilah dia yang biasanya dah pinter duduk makannya.. mendadak minta gendong lagi.. hua huaaaa…. *Nangis deh bundanya*… untung tetep bawa jarik … Dan bisa ditebak makanan beli kadang kurang cocok ama lidah Thania, jadilah makannya gak terlalu banyak. Pupup nya pun gak teratur LGapapalah ntar di rumah makan biasa lag ya naaak .. hiks hiks…

Soal Hotelnya, pertama masuk agak2 spooky karena gelap dan spt kurang terawat.. tapi ternyata setelah area gelap tadi masuk ke taman nuansa Bali dan reception / lobbynya baru keliatan.. Baru deh keliatan juga cottage2 mungil dan restoran Phinisi (bentuknya kaya kapal).

Malam pertama kita jalan2 singkat di sepanjang pantai Losari dan beli pisang epe.. kaya pisang bakar tapi trus digepengin gitu deh.. dikasi gula merah, lumayan enak. Makan malam room service aja krn Thania dah ngantuk, pesan kepiting dan cumi.. rasanya lumayan tapi ya masih enak yang di Balikpapan :p

So far bagus2 aja kamar *cuman parkitnya dah lama berdecit2 dan kadang licin* dan kalo pemandangannya sih oke yaah.... cuman terus terang ya sarapannya itu bener2 gak enak.. nasinya keras dan buburnya sangit. So rencana kita breakfast hari kedua di hotel mau cari makan di pinggir pantal losari aja deh.

Jadi sesuai itinerary dadakan; kita ke Trans Studio… dan ehm.. emang ya mall nya bagus serasa di Grand Indonesia aja… mirip2 konsepnya.. terus terang Trans Studio Mall (TSM) ini yang terbesar dan terbagus deh di kawasan Indonesia Timur.. dannnn ada Metro Dept Store… cihuuuiii… mata langsung jelalatan.. xixixixix.. semoga ukuran bajunya gak ada yang pas.. *berdoa dalam hati sambil kekep dompet*
emang dasar wong kampung ga pernah liat mall gede yak :p

Anyway seperti kata orang2 Trans Studio kaya dufan kecil dan indoor aja.. cuman ya itu rada mahal ya.. 100rb/ orang termasuk Thania juga bayar.. terasa mahal karena kita cuma naik; kereta api, ferris wheel sama merry go round aja.. rugiiiii… hehehehe.. tapi ya namanya bawa toddler gitu.. dan kan emang cuman mau liat2 aja. Ntar klo Thania dah SD bakal balik lagi deh J

Tapi menurut saya pribadi siih… krn saya orangnya gak hobi ke dufan juga waktu kecil.. saya lebih suka waktu di Secret Zoo Batu.. karena pemandangannya bagus.. dan saya lebih suka yang lebih edukatif kali ya.. cieecieee.. . Ntar kalo Thania TK bakal ke Batu lagi :p

Jam 11-15 kita di TSM dan akhirnya pulang krn Thania ngantuk.. hari besok kayanya bakal balik lagi neh.. *blm sempet nyobain baju tadi* wakakaka

Malam kedua kita makan malam nyobain mie titi.. naik becak vv dari hotel ke tempat jualan mie titi nya. Thania liatin abang2 becaknya melulu, kagum kali dia, maklum baru pertama kali nge-becak.. heheheh .

Hari besoknya kita bangun pagi untuk jalan2 di seputar Pantai Losari terus cari makan dekat situ *niat deh ga breakfast di hotel*. Thania pun kita beliin bubur ayam di warung, daaan…. Kita beliin juga dia bubur pinggir jalan … weks… setelah selesai nyuapin baru nyadar, o em ji…. Anak gw makan bubur pinggir jalan ya bok….Syukurnya ga mencri atau apapun.. J

Selesai sarapan lanjut makan lagi Coto Makassar Nusantara yang emang enak banget rasanya. Trus mampir sebentar di Fort Rotterdam, setelah itu balik ke Hotel. Siangnya rencana nge-Mall terpaksa dibatalin krn anak rewel.. mungkin krn kecapean jalan di P. Losari dan Fort Rotterdam L. Ya udah deh baru malam keluar cari seafood. Malam itu , makan di resto Dinar dan nyobain ikan Kudu yang wueeenaak bgt.. ikannya aneh gitu bentuknya persegi tapi dagingnya enaaaak tenan.

Yah begitulah liburan dengan toddler yang mulai manja, tanpa itinerary, gak terlalu banyak yang dikunjungin, ga terlalu puas wisata kulinernya , tapi berat badan saya naik.. wakaka..

Lain kali pasti balik lagi. Ameeeen…